F

Fauna : Alam hewan, artinya adalah khazanah segala macam jenis hewan yang hidup di bagian tertentu atau periode tertentu.
Fauna Asiatis : Hewan yang menempati bagian barat Indonesia atau hewan yang berasal dari Benua Asia (Kelompok Barat). Meliputi Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, sampai Makasar dan Selat Lombok. Jenis faunanya antara lain harimau, gajah, kera, beruang, dan tapir.
Fauna Australis : (Fauna Australiatis) Hewan yang menempati bagian timur Indonesia atau hewan yang berasal dari Benua Australia (Kelompok Timur). Meliputi Pulau Irian, Kepulauan Aru dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Jenis faunanya antara lain burung cenderawasih, kaswari, dan kanguru.
Fauna Peralihan : (Fauna Asiatis-Australis) Hewan yang berada di bagian Indonesia Tengah (Kelompok Tengah). Meliputi Pulau Sulawesi, Kepulauan Maluku, dan Nusa Tenggara. Jenis faunanya antara lain, burung kakatua, burung maleo, ks-kus, babi, rusa, anoa, dan komodo.
Fenomena Geosfer : Peristiwa di bumi yang dapat diamati dan dijelaskan secara ilmiah.
Fisiografis : Gambar perwujudan suatu benda yang berkaitan dengan kondisi alam.
Forensen : Orang-orang yang tinggal di desa akan tetapi bekerja di kota, setiap hari nglaju (pulang pergi).
Formulasi : Perumusan atau susunan beberapa materi yang bersifat penyederhanaan.
Fotografis : Pengetahuan atau teknik pengambilan gambar dengan potret atau gambar foto.

<< Back

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan copy dimana saja dan mohon kerelaannya untuk mencantumkan link berikut ini: https://abelpetrus.wordpress.com/geography/kamus-geografi/